695 Pelamar Tak Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kuansing

tes-cpns4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dari 3.482 pelamar yang daftar seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kuansing, Riau, hanya 2.787 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto mengatakan, pengumuman hasil seleksi administrasi baru diumumkan hari ini, Selasa, 3 Agustus 2021.

"Dari 3.482 pelamar yang daftar CPNS Kuansing ada 695 pelamar dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi," kata Hendri kepada Riau Online, Selasa, 3 Agustus 2021 siang.

Hendri mengatakan, ratusan pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi ini terbanyak mengambil formasi tenaga kesehatan. Saat mendaftar, mereka tidak melampirkan ijazah profesi.


"Selain tidak melampirkan ijazah profesi, juga ada STR yang sudah mati tapi tidak melampirkan surat perpanjangan," katanya.

Dari awal katanya, BKPP Kuansing sudah mengingatkan kepada para pelamar agar sebelum mendaftar untuk membaca persyaratan.

"Sebagian ada juga syarat belum lengkap tapi sudah meng-oke-kan, sehingga gagal lolos seleksi administrasi," katanya.

Sementara untuk pelamar PPPK non guru kualifikasi D3 Keperawatan dari 52 yang ikut daftar hanya satu pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi.

"Setelah ini mulai 4 Agustus-6 Agustus 2021 ada masa sanggah selama tiga hari. Untuk jadwal ujian belum ada informasi dari pusat," tutupnya.

Pada penerimaan CPNS Tahun 2021 ini Kuansing mendapatkan kuota 167 formasi dan untuk PPPK kuotanya mencapai 1.097 formasi dengan rincian 1090 formasi khusus untuk guru dan 7 formasi lagi non guru untuk tenaga keperawatan.