BKPP Kuansing Tunggu Hasil Pengumuman Seleksi Administrasi Dari BKN

tes-CPNS2.jpg
([ANTARA FOTO/Galih Pradipta])

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Hasil pemeriksaan berkas administrasi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diumumkan pada hari ini Senin, 2 Agustus 2021.

Namun hingga Senin siang tadi, pengumuman hasil kelengkapan administrasi para pelamar belum juga diumumkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat.


"Hasilnya belum kita terima, masih menunggu dari BKN. Jadwal pengumuman seleksi administrasi memang dimulai hari ini (Senin,red) hingga 2 Agustus, 2021, sampai 3 Agustus 2021," kata Hendri dihubungi Riau Online, Senin siang.

Hendri menambahkan, setelah hasil administrasi terhadap kelengkapan berkas pelamar diterima BKPP dari BKN pusat pasti akan langsung diumumkan. "Kita masih menunggu hasil itu, baru nanti kita umumkan," katanya.

Pada penerimaan CPNS Tahun 2021 ini Kuansing mendapatkan kuota 167 formasi dan untuk PPPK kuotanya mencapai 1.097 formasi dengan rincian 1090 formasi khusus untuk guru dan 7 formasi lagi non guru untuk tenaga keperawatan.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing sebanyak 3.482 pelamar daftar ikut seleksi CPNS Kuansing Tahun 2021.

Sementara untuk PPPK guru ada sebanyak 1.487 pelamar yang ikut mendaftar. Dan PPPK non guru untuk DIII tenaga Keperawatan ada 51 pelamar yang mendaftar.