3.482 Pelamar Daftar CPNS Kuansing

tes-CPNS2.jpg
([ANTARA FOTO/Galih Pradipta])

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Masa pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau resmi ditutup, Senin, 26 Juli 2021 kemarin.

Data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing sebanyak 3.482 pelamar ikut seleksi CPNS Kuansing Tahun 2021.

"Pendaftaran sudah tutup Senin kemarin, ada 3.482 pelamar yang daftar ikut seleksi CPNS Kuansing," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Selasa, 27 Juli 2021.

Hendri mengatakan, saat ini BKPP Kuansing mulai melakukan verifikasi dan pemeriksaan terhadap berkas pelamar apakah sudah lengkap atau belum.


"Saat ini sudah mulai kita lakukan pemeriksaan kelengkapan berkas, dan pada 2-3 Agustus 2021 nanti akan diumumkan," kata Hendri.

Sementara untuk ujian seleksi CPNS sendiri disampaikan Hendri, hingga kini belum ada informasi resmi dari pemerintah pusat. "Kapan ujiannya belum ada informasi," katanya.

Pada penerimaan CPNS Tahun 2021, Kuansing mendapatkan kuota sebanyak 167 formasi. Sejumlah formasi yang paling banyak diantaranya untuk apoteker, dokter, D-III Farmasi, D-III Kebidanan, D-III Gizi, D-III Keperawatan, D-III Rekam Medik, D-III Analisis Kesehatan.

Selanjutnya D-III Kesehatan Lingkungan, D-III Perawat Gigi, S-1 Kesehatan Masyarakat dan selebihnya formasi untuk tenaga teknik, akutansi dan pariwisata serta transportasi.