Pendaftar PPPK D-III Keperawatan di Kuansing Hanya 51 Pelamar

tes-cpns3.jpg
([ANTARA FOTO/Galih Pradipta])

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Kuansing, Riau resmi ditutup, Senin, 26 Juli 2021 kemarin.

Selain melakukan penerimaan CPNS Tahun 2021 ini, Kuansing juga membuka lowongan penerimaan tenaga PPPK guru dan non guru. Khusus tenaga PPPK non guru adalah perawat yang memiliki kualifikasi pendidikan D-III Keperawatan.

Ada  tujuh lowongan formasi yang dibuka untuk Kabupaten Kuansing. Tujuh formasi tersebut akan ditempatkan di sejumlah puskesmas di antaranya Puskesmas Baserah, Puskesmas Bumi Mulya, Puskesmas Gunung Toar, Puskesmas Sentajo Raya, Puskesmas Lubuk Ambacang, Puskesmas Sungai Sirih dan Puskesmas Beringin Jaya.


"Untuk PPPK non guru untuk D-III Keperawatan hanya 51 orang yang daftar," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Selasa, 27 Juli 2021.

Hendri mengatakan, hasil pemeriksaan berkas pelamar sendiri akan diumumkan pada 2-3 Agustus 2021 mendatang. "Serentak kita umumkan," katanya.

Pada penerimaan PPPK tahun 2021 ini Kuansing mendapatkan kuota 1.197 formasi dengan rincian 1.190 formasi untuk guru dan 7 khusus formasi tenaga keperawatan.