Dibangun Aspal 3,3 Kilometer, Jalan Sangau-Siberobah Kuansing Proses Lelang

Ruas-jalan-Sangau-Siberobah.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Pembangunan peningkatan ruas jalan Sangau - Siberobah di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kembali dilanjutkan. Jalan tersebut akan dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021.


"Sekarang sudah proses lelang," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing, Ade Fahrer melalui Kepala Bidang Bina Marga, Jafrison, Jumat, 11 Juni 2021.


Jafrison mengatakan ruas jalan Sangau - Siberobah dilakukan peningkatan tahun ini menjadi jalan aspal dengan panjang 3,3 kilometer menggunakan DAK. "Tahun ini kita dapat 3,3 kilometer dibangun jalan aspal, menggunakan DAK," katanya.

Dengan tambahan tersebut, masih ada sekitar 800 meter lagi yang belum dibangun jalan aspal."Sisanya masih ada sekitar 800 meter lagi yang belum diaspal tepatnya berada di desa Seberang Sungai, jadi belum tuntas semuanya," katanya.

 


 

Sementara ruas Seberang Taluk - Siberobah tinggal 1,5 kilometer lagi yang belum dibangun jalan aspal. "Untuk ruas Seberang Taluk - Siberobah itu ada sekitar 1,5 kilo lagi yang belum diaspal," katanya.

"Kalau ruas yang kita usulkan dibangun menggunakan DAK cukup banyak, mudah-mudahan usulan kita bisa masuk pada tahun depan," harapnya.