Andi Putra Jadi Bupati Kuansing, Rumput di Gedung Abdul Rauf Langsung Bersih

Gedung-Abdoel-Rauf.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Karena sudah lama tidak dibersihkan rumput yang tumbuh di halaman Gedung Abdoel Rauf Teluk Kuantan berada di Jalan Sudirman Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah menutupi bangunan gedung.

Setelah dua hari ini dibersihkan mulai sejak Rabu dan Kamis, 9-10 Juni 2021 kemarin akhirnya kondisi halaman gedung Abdoel Rauf yang dulu dibangun PT RAPP merupakan aset milik Pemkab Kuansing kini sudah bersih. Bahkan rumputnya mencapai 7 (tujuh) truck.

"Rumputnya sampai 7 truck, kini sudah bersih," kata Beni Miprasadi, Kasi Pengelolaan Pertamanan dan Pengelola Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuansing, Jumat, 11 Juni 2021.

Setelah dilantik menjadi Bupati Kuansing pada 2 Juni 2021 lalu, Andi Putra bersama Wabup Suhardiman Amby selain fokus menuntaskan kasus covid-19, juga fokus menata dan merawat aset milik Pemkab serta meninjau pelayanan di sejumlah kantor pemerintahan.

Melihat halaman bangunan Gedung Abdoel Rauf dan gedung Uniks ditumbuhi semak belukar, Bupati Andi Putra langsung mengintruksikan agar segera dibersihkan.

 


 

Beni mengatakan untuk membersihkan rumput di halaman gedung Abdoel Rauf Teluk Kuantan, DLH menurunkan sekitar 200 petugas kebersihan. "Sekitar 200 petugas kita turunkan dan termasuk 15 orang petugas pemotong rumput," katanya.

Hari pertama pada Rabu lalu kata Beni, kita mengangkut 4 truck rumput yang sudah dibersihkan dihalaman gedung Abdoel Rauf. Dan hari kedua pada Kamis, ada sekitar 3 (tiga) truck rumput yang kita angkut.

"Hari ini (Jumat,red) kita fokus membersihkan rumput yang ada dihalaman Gedung Uniks, tadi sudah berangsur bersih," katanya.