Jelang PON XX Papua, Atlet Anggar Tuan Rumah Ujicoba ke Bengkalis

anggar-riau.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Atlet Cabang Anggar yang melaksanakan TC di Bengkalis didatangi atlet dan official dari atlet Anggar Papua. Provinsi Papua merupakan tuan rumah PON ke XX September mendatang.

Kehadiran atlet tuan rumah ini menunjukkan bahwa atlet Anggar Riau sangat diperhitungkan. Pasalnya dari 15 atlet Anggar sebanyak 12 atlet merupakan anak jati Bengkalis.

Atlet anggar dan official tuan rumah PON XX ini berada di Bengkalis selama sepekan. Bahkan sejak Senin 7 Juni 2021 sudah di Bengkalis. Rencananya besok, Sabtu 12 Juni 2021 sudah pulang ke Papua.

Kedatangan atlet anggar dan official dari Provinsi Papua ke Bengkalis tepatnya di GOR Perkasa Alam disambut hangat jajaran pengurus KONI Bengkalis.

Ketua Rombongan juga Kabid Bimpres KONI Papua Beni Maniani mengucapkan ribuan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan terhadap rombongan, Kamis 10 Juni 2021.

"Terimakasi banyak atas pelayanan dan sambutan yang telah di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap rombongan kami. Mungkin selama kami di sini ada hal-hal yang kurang menyenangkan atau perilaku yang kurang baik harap dimaafkan," kata Beni Maniani.


Ia juga menjelaskan bahwa team atlet Anggar Riau merupakan salah satu team terbaik dengan alasan tersebut team atlit anggar Papua bisa sampai di Riau dan berharap bisa menimba ilmu di Bengkalis.

Dengan rombongan 22 orang yang terdiri dari 4 orang pelatih, satu official, dan 17 atlet.

Dalam kesempatan itu Sekda Kabupaten Bengkalis H Bustami HY menekankan agar atlet lebih mengedepankan jiwa sportifitas dalam pertandingan.

"Disamping tujuan berlatih bersama tentunya dalam hal ini kami berharap kita bisa berbagi ilmu dalam berlatih untuk menciptakan atlet yang berprestasi dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding," kata Sekda Kabupaten Bengkalis.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul menjelaskan, bahwa pengurus mendukung penuh para atlet yang berasal dari Kabupaten bengkalis untuk melakukan TC bersama, agar nantinya mendapatkan prestasi yang maksimal di PON XX papua.

"Seperti diketahui bersama, Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu penyumbang atlet terbanyak untuk Riau di PON XX Papua dengan jumlah 50 atlet dan pelatih," ungkap Darma Firdaus.

Selain itu Ketua KONI Kabupaten Bengkalis mengatakan peran atau dukungan Pemkab Bengkalis selama ini sudah berjalan dan menunjukkan hasil prestasi tiap cabor-cabor.

"Saya atas nama KONI bersama Pemda bengkalis untuk PON XX Papua atlit kita bisa menyumbangkan mendali emas bagi Riau dan bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Bengkalis," ungkap Darma Firdaus Sitompul.

Kegiatan ini diakhiri dengan pertukaran plakat baik dari Pemprov Papua dan Pemkab Bengkalis dan pembagian hadiah kepada para atlet anggar yang berprestasi.