Warga Dua Kecamatan Minta Zulhendri Perjuangkan Jembatan Gantung

Anggota-DPRD-Kuansing-Zulhendri.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Warga dua Kecamatan yakni Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang berharap kepada Wakil Ketua DPRD Kuansing, Zulhendri bisa memperjuangkan pembangunan jembatan gantung di desa Pulau Baralo.

Aspirasi tersebut disampaikan warga saat acara reses Zulhendri di Desa Pulau Baralo, Kecamatan Kuantan Hilir, Sabtu, 10 April 2021 malam.

Desa Pulau Baralo sendiri berada di tepi Sungai Kuantan. Untuk menuju desa seberang warga masih menggunakan kompang (alat atau perahu penyeberangan,red). Akses warga sekitar dibatasi aliran sungai.

"InsyaAllah aspirasi ini akan saya perjuangkan nantinya, semoga bisa direalisasikan oleh pemerintah," ucap Wakil Ketua DPRD Kuansing, Zulhendri disela-sela acara reses, Sabtu malam.

Dalam reses tersebut, masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kuasing yang sudah melakukan pembangunan di Pulau Baralo tahun 2019 lalu. Sejumlah fasilitas yang sudah dibangun diantaranya Kantor Kepala Desa, termasuk juga jalan rigid sepanjang 4 kilometer.


Selain aspirasi jembatan gantung, warga juga mengusulkan aspirasi pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan mobiler untuk SDN 005 Pulau Baralo, revitalisasi irigasi persawahan, pembangunan embung, pembangunan MCK untuk masjid Taqwa Pulau Baralo, revitalisasi sarana olahraga lapangan bola kaki dan bantuan alat medis serta mobiler untuk pustu.