Tega, Nakes yang Rawat Pasien Corona 4 Bulan Tak Gajian, Begini Kata Sekda

Rusunawa-Rejosari3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan akan segera menyelesaikan pembayaran tenaga kesehatan (Nakes) yang mengurusi pasien Covid-19 di Rusunawa Rejosari.

 

Para nakes yang berjumlah 15 orang tersebut belum menerima gaji dari bulan Januari 2021.

 

"Insyaallah mungkin secepatnya dalam Minggu ini kita akan bayar nantinya," kata M Jamil, kepada RIAUONLINE, Senin, 12 April 2021, saat berada di Kejati Riau.

 


Bertaruh Nyawa Rawat Pasien, Nakes Di Rusunawa Rejosari Belum Gajian 4 Bulan

 

Sebelumnya, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi menegaskan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk lebih memperhatikan tenaga medis, karena para tenaga medis merupakan garda terdepan dalam menangani Covid-19.

 

Pasalnya, tenaga medis yang mengurusi pasien Covid-19 di Rusunawa Rejosari belum menerima gaji dari bulan Januari lalu. Selain tenaga medis, ada juga supir hingga cleaning service di Rusunawa Rejosari. Total keseluruhan semuanya yang belum menerima gaji berjumlah 15 orang. 

 

 

"Jangan sampai hal-hal seperti ini tidak ada solusi, ini harus ada solusi. Karena bagaimanapun ini akan berimbas kepada pemikiran mereka, performa akan terganggu. Dan dikhawatirkan nanti akan menurunkan kualitas kerja dan jangan sampai mogok kerja," katanya kepada wartawan, Sabtu, 10 April 2021.