Dirut Baru PDAM Tirta Siak Diminta Lebih Perhatikan Pipa Bocor

Pipa-bocor.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Wali kota Pekanbaru Firdaus menunjuk Agung Nugraha sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Kota Pekanbaru menggantikan Kemas Yusferi. Kepada Dirut baru ini, Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduar mengatakan agar lebih memperhatikan pipa PDAM yang bocor.

"Kita (DPRD) berharap dengan adanya Dirut baru ini agar lebih memperhatikan terkait masalah pipa-pipa PDAM yang bocor. Karena PDAM yang bocor ini-kan merusak jalan. Seperti di Jalan Kenanga, Jalan Kulim dan Jalan Riau. Kinerjanya harus ditunjukkan demi masyarakat," katanya kepada wartawan.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan, apabila pipa-pipa PDAM yang bocor tersebut tidak segera ditangani maka dapat merusak jalan hingga membuat kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas menjadi sangat terganggu.

Lebih lanjut, Robin berujar, selain permasalahan pipa PDAM yang bocor, pihaknya berharap agar Dirut baru PDAM Tirta Siak ini bisa lebih memajukan perusahaan untuk kebaikan masyarakat kedepannya. 

"Ya semoga dengan Dirut baru ini membuat PDAM Tirta Siak semakin lebih maju. Karena di masyarakat sering saya dengar bahwa air PDAM itu tidak layak digunakan masyarakat. Airnya masih merah. Jadi tidak begitu layak, dan dari dulu masalah itu tidak tuntas," pungkasnya.