Gantikan Kemas Yusferi, El Syabrina Jabat Plt Direktur PDAM Kota Pekanbaru

Tirta-Siak2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE ,PEKANBARU- Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, El Syabrina resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Siak Pekanbaru.

 

Masa jabatan Kemas sebagai direktur berakhir di perusahan daerah milik pemerintah kota. El Syabrina menggantikan posisi Kemas Yusferi untuk sementara.

 

Saat ini belum ada direktur utama defenitif. Proses seleksi Direktur PDAM Tirta Siak masih berlangsung dan sudah memasuki tahap akhir.

 

Proses serah terima jabatan berlangsung, Senin 29 Maret 2021 di Kantor PDAM Tirta Siak Pekanbaru. Kemas menyerahkan jabatan direktur kepada El Syabrina.

 

Penunjukan El Syabrina sudah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 Tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Komisaris bisa menjabat sebagai direktur sementara menjelang posisi diisi oleh direktur baru yang defenitif.


 

Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, El Syabrina tidak menampik dirinya kini menjabat sebagai Plt Direktur PDAM Kota Pekanbaru. Ia merupakan satu komisaris di perusahaan daerah tersebut.

 

"Saat ini belum ada direktur defenitif, maka saya sebagai komisaris menjadi pelaksana tugas  untuk sementara," ujarnya, Selasa 30 Maret 2021.

 

Menurutnya, ia menjabat sebagai direktur menjelang jabatan itu terisi. "Mungkin saya sebulan saja menjabat, sembari menanti direktur baru," terangnya. 

 

Ada tiga orang calon direktur PDAM Tirta Siak Pekanbaru dinyatakan lulus Ujian Kelayakan dan Kepatutan (UKK). Mereka lulus usai menjalani serangkaian ujian sejak Februari 2021 lalu

 

Satu di antaranya yang lulus adalah Mantan Direktur PDAM Tirta Siak Pekanbaru Kemas Yusferi. Dua orang lainnya yakni Agung Anugrah dan Muhammad Suhandi.