Satpol PP Diminta Tingkatkan Penertiban Tempat Hiburan Malam

Hamdani13.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani meminta Satpol PP Pekanbaru beserta penegak hukum lainnya lebih menggencarkan operasi diberbagai tempat hiburan malam dan tempat-tempat praktek prostitusi. 

Tidak hanya tempat hiburan malam saja, melainkan tempat Gelanggang Permainan (Gelper) yang selama ini kerap disalahgunakan untuk menjadi tempat perjudian yang juga harus dipantau.

 

"Satpol-PP dan aparat penegak hukum untuk menguatkan patrolinya dan memantau demi tegaknya Perda terkait hiburan malam," katanya kepada wartawan. 

 

Politisi Partai Keadilan (PKS) ini juga mengatakan, penegak Peraturan Daerah (Perda) dan juga penegak hukum tidak hanya turun di tempat-tempat yang ada aduan dari masyarakat saja. Melainkan harus turun juga ditempat yang belum ada diadukan oleh masyarakat.

 


"Apalagi ini mau menjelang Ramadan, bisa sidak ke tempat yang menjadi aduan masyarakat, maupun sidak ke tempat yang belum ada aduan dari masyarakat," ujarnya. 

 

Lebih lanjut, Hamdani juga mengatakan, tempat penginapan kelas melati juga harus dipantau, karena beberapa pekan lalu saat  Sidak ke Hotel Sabrina City didapati beberapa pasangan yang bukan suami istri.

 

"Saya sudah sampaikan ke Komisi I, kalau memang terbukti memfasilitasi, kita cabut izinnya. Kalau terindikasi dibeking bawahan tentu kita laporkan ke pimpinannya," pungkasnya.