Pemprov Riau Hapus Dana Pembinaan Akademis Olimpiade Untuk SMAN Pintar

sekolah-rusak.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sejak kewenangannya diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Riau pada 2017 lalu, SMAN Pintar kini mengalami kemunduran. Anggaran untuk pembinaan akademis olimpiade tidak lagi dianggarkan oleh Pemprov Riau.

"Dulu saat kewenangannya masih Pemkab, ada anggaran untuk pembinaan akademis olimpiade jumlahnya cukup besar. Kini tidak ada lagi," kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN Pintar, Familus kepada Riau Online, Sabtu, 20 Maret 2021 lalu.

Dia mengatakan, kini yang ditanggung Pemprov untuk SMAN Pintar hanya makan minum untuk siswa dan siswi serta untuk baju seragam."Dulu saat Pemkab ditanggung juga. Yang hilang itu anggaran pembinaan akademis olimpiade tidak ada lagi," katanya.


Dikatakan Familus, dari keterangan Pemprov Riau tidak dianggarkannya untuk pembinaan akademis olimpiade karena keterbatasan anggaran di Provinsi. "Judulnya karena keterbatasan anggaran," katanya.

Dia menambahkan, dulu anggaran untuk pembinaan akademis untuk olimpiade ini cukup besar di anggarkan Pemkab Kuansing. Guna dana ini untuk mengundang pelatih dari pusat memberikan pelatihan kepada anak-anak di SMAN Pintar yang akan ikut Olimpiade.

"Kenapa kita banyak prestasi di Olimpiade dulu karena ada anggaran untuk pembinaan akademis. Sekarang itu tidak ada lagi oleh Provinsi," katanya.