Familus Usulkan SMAN Pintar di Kuansing Dikelola UPT Atau Satker

familus.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kepala Sekolah SMAN Pintar Provinsi Riau, Familus mengusulkan agar sekolah yang menjadi kebanggaan masyarakat Riau khususnya Kuansing bisa dikelola Unit Pelaksana Teknis (UPT) atau Satuan Kerja (Satker). Sehingga dalam pengelolaan anggaran sekolah ini bisa mengelola sendiri anggaran yang ada.

"Selama ini dikelola oleh Dinas, sehingga kebutuhan dilapangan kadang tidak sesuai," kata Familus kepada Riau Online, Sabtu, 20 Maret 2021.

Dia mengaku sudah mengajukan usulan ke Provinsi agar manajemen pengelolaan SMAN Pintar ini segera dijadikan UPT atau Satker.


"Kalau SMAN Pintar dikelolah UPT tentu bisa lebih mandiri, dan kita bisa langsung berkonsultasi dengan DPRD Riau apa-apa yang menjadi kekurangan di sekolah ini," katanya.

Apalagi kata Familus, sekolah ini merupakan salah satu sekolah unggulan di Provinsi Riau. Dan anak-anak yang diterima merupakan anak-anak pilihan.

Menurutnya sekarang SMAN Pintar sama dengan SMA sederajat berada dibawah Dinas Pendidikan Provinsi Riau. "Kita berharap SMAN Pintar ini bisa jadi UPT. Kalau sudah UPT tentu dana yang besar itu bisa di KPA-kan," katanya.