PLN Putus Listrik Lampu Jalan di Pekanbaru, Dishub: Kita Telat Bayar

PJU-pku.jpg
(Laras Olivia)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemadaman listrik terjadi sejak beberapa hari terkahir di sejumlah ruas jalan Kota Pekanbaru. PLN memutus aliran listrik di beberapa ruas jalan sebab Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terlambat lakukan pembayaran Penerangan Jalan Umum (PJU) kepada PLN.

Pantauan riauonline.co.id, sudah dua malam ini sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru kondisinya gelap gulita. Seperti yang terlihat di Jalan Tuanku Tambusai, Soekarno Hatta, Jenderal Sudirman, Kaharudin Nasution, Arifin Ahmad, dan sebagian ruas Jalan Diponegoro.

Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Pekanbaru, Adi Lesmana tidak menampik hal tersebut. Ia menyebut pemadaman karena tagihan terlambat dibayarkan.

"Kita telat membayar, disegel PLN dan dilakukan pemadaman sementara, hanya di beberapa ruas jalan," terangnya, Senin 1 Februari 2021.


Ia menyebut, pihaknya telah mengupayakan pembayaran. Tim dari dinas akan memasang kembali sambungan yang sudah diputus sementara.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Sunarko menegaskan bahwa pihaknya sudah melunasi tagihan. Ia tidak merinci besar tunggakan tagihan lampu PJU tersebut.

"Sudah kita bayarkan, hari ini kita bayarkan," ujarnya.

Sunarko menyebut tagihan cuma menunggak satu bulan. PJU segera menyala setelah proses pembayaran tagihan yang menunggak pada Desember lalu. "Masalahnya sudah selesai, besok sudah normal itu," singkatnya.