Baru Dilantik, Jonli Sudah Dipusingkan Soal Gaji ASN hingga Pemutusan Listrik

Jonli2.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Dumai, Jonli menyampaikan pelantikan dirinya sebagai Pj Walikota mempunyai tugas untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di Kota Dumai. 

 

Jonli menuturkan, ia sudah ada menerima laporan tentang gaji ASN di Kota Dumai yang belum dibayarkan. 

 

Tidak hanya itu, Jonli pun mendengar kabar, jika PLN akan mematikan listrik di kantor-kantor dinas di Kota Dumai. 

 

"Hari ini, kita masih mendapatkan laporan ASN di Kota Dumai belum gajian, itu perintah Gubernur dan Wakil Gubernur kepada saya, untuk saya menyelesaikan," kata Jonli, Sabtu, 30 Januari 2021, usai dilantik di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi. 

 

Ia pun akan segera bekerja untuk membenahi permasalahan yang belum terselesaikan hingga saat ini. 

 

"Mudah-mudahan, Insya Allah, Senin langsung bekerja, itulah agenda pertama saya. Saya ingin melihat apa sebabnya kok belum gajian, target saya harus selesai secepatnya," tegas Kadisnakertrans Riau ini.


 

Pihaknya meminta agar PLN tidak memutus listrik yang ada di kantor-kantor dinas yang ada di Kota Dumai. 

 

"Ada juga laporan, kantor-kantor dinas mau dimatikan listrik PLN nya, dari sini saya meminta dengan hormat kerjasama yang baik, dari PLN Dumai, dan Kanwil Riau, PLN nya untuk jangan diputus dulu," ujarnya. 

 

Ia pun berharap agar pihak PLN dapat bersabar agar permasalahan listrik di kantor dinas dapat segera teratasi. 

 

"Karena bukan kesalahan dari pada petugas atau penjabat yang di Dumai, tapi mungkin menunggu adanya Pj untuk menyelesaikan permasalahan ini," harapnya. 

 

Menurut Jonli, kantor pemerintah ini sebagai pelayan masyarakat. Jika, nantinya diputus tentu akan mengganggu pelayanan untuk masyarakat. 

 

"Kita tahu memang itu pembayaran, tapi mohon kepada Pimpinan PLN, kantor pemerintah ini pelayan masyarakat, seandainya ini diputus listriknya, tentu ada kendala kita untuk melayani masyarakat," pungkasnya. 

 

 

Seperti diketahui, Pelantikan Pj Walikota Dumai berlangsung di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, dilantik langsung oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, pada Sabtu, 30 Januari 2021, sekitar pukul 09.00 WIB.