Sudah 4.362 Nakes di Tiga Kabupaten Kota di Riau Divaksinasi

Vaksinator2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat hingga saat ini sudah ada 4.362 tenaga kesehatan di tiga kabupaten dan kota di Provinsi Riau disuntik vaksin Covid-19, Kamis, 28 Januari 2021.

“Tiga kabupaten dan kota di Riau yakni Kampar, Pelalawan dan Pekanbaru sudah ada 4.362 tenaga kesehatan disuntik vaksin,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Mimi, mengungkapkan, sudah banyak tenaga kesehatan yang melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin, namun ada beberapa alasan tidak dilakukan vaksinasi.

Beberapa alasan tidak bisa dilakukan vaksinasi yaitu karena memiliki penyakit penyerta, penyintas, program kehamilan dan menyusui,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Riau telah mendistribusikan vaksin corona untuk tenaga medis di 12 kabupaten dan kota di Provinsi Riau.

Selanjutnya, setelah vaksinasi untuk tenaga kesehatan dan tokoh public selesai, maka akan dilanjutkan ke tahap vaksinasi bagi aparat TNI, Polri dan Satpol PP.


“Setelah tenaga kesehatan, akan berlanjut ke tenaga public TNI, Polri, Satpol PP, Tenaga pendidik dan yang berkontak langsung dengan masyarakat” tutupnya.