Perusahaan Ini Menangkan Proyek Pengangkut Sampah Zona 1 Pekanbaru

Buang-Sampah-Sembarangan.jpg
(Malang Today.net)

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Godang Jaya (GTJ) memenangkan proyek pengangkutan sampah zona 1 Kota Pekanbaru. Dalam proses pelelangan, setidaknya ada 19 perusahaan yang mendaftar. Namun, hanya 3 perusahaan yang melakukan penawaran untuk proyek pengangkutan sampah. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pekanbaru Mus Alimin saat dikonfirmasi RIAUONLINE.CO.ID.

"Iya sudah diumumkan oleh Pokja hari Jumat (13 April 2018) kemarin. Ada 3 perusahaan yang melakukan penawaran. Setelah itu dilakukan evaluasi oleh Pokja. Jadi setelah itu semua selesai, terpilihlah PT Godang Tua Jaya sebagai pemenangnya," katanya, Kamis, 19 April 2018.

Menurut Mus Alimin, PT GTJ sebelumnya telah berpengalaman dalam hal pengangkutan sampah ini. Selain itu, tim Pokja telah melakukan evaluasi. Mulai dari administrasi, teknis, sampai harga. PT GTJ juga telah melewati waktu sanggah pada selasa 17 April 2018.

Baca Juga 18 Perusahaan Ikut Lelang Sampah Pekanbaru di Zona 1

“Dari hasil evaluasi itu, ternyata memang berdasarkan permintaan dari DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan), PT GTJ yang memenuhi persyaratannya. Dan setelah melewati waktu masa sanggah kemarin, maka PT GTJ secara resmi telah ditetapkan sebagai perusahaan pemenang oleh Pokja. Kemudian hasil itu diserahkan ke PPK, yaitu DLHK. Nanti mereka yang akan melakukan kontrak kerja," jelasnya.


Untuk diketahui, tahun 2018 ini Pemerintah Kota Pekanbaru kembali menggandeng pihak ketiga untuk pengerjaan pengangkutan sampah yang dibagi menjadi dua zona.

Zona 1 meliputi Kecamatan Tampan, Payung Sekaki dan Marpoyan Damai dengan nilai pagu anggaran Rp88 milliar lebih.

Sedangkan zona 2 meliputi Kecamatan Sukajadi, Senapelan, Pekanbaru Kota, Limapuluh, Sail, Bukit Raya, Tenayan Raya dan Pekanbaru kota nilai pagu anggaran sebesar Rp89 milliar lebih.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id