Keren, Ini Lukisan Murid SD Pekanbaru yang Raih Trofi dari Panglima TNI

Lukisan-Marihot.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penasaran gambar seperti apa yang dibuat oleh salah satu siswa dari SDN 114 Pekanbaru, Marihot R. Marpaung yang berhasil mendapatkan juara I lomba lukis TNI AU kategori U13 tingkat nasional?

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 10 April 2018, jika diperhatikan lukisan karya siswa kelas VI SD ini merupakan gambar sebuah pesawat tempur berjenis Hawk bernomor 09 dengan ciri khas warna abu-abu yang terparkir di depan Museum Dirgantara, Yogyakarta.

Pada ekornya ditambahkan bendera Indonesia dan tepat di bawahnya dilukiskan lambang yang sering menempel pada pesawat F-16.

Selain itu, Marihot menambahkan pada bidang kerjanya kehadiran satu keluarganya yakni Ayah, Ibu dan dua kakak beradik perempuan di samping kiri pesawat.

Salah satu diantara kakak beradik itu dilukiskan tengah memotret seseorang yang berada tepat di sebelah Ayah mereka.

Bunga-bunga di sekitar area pesawat juga tampak sedang bermekaran. Ditambah tiga gedung ditambah dab dua pohon memberi kesan kebahagiaan yang terpancar dari lukisan ini.

Baca Juga Lukisan Siswa SD Pekanbaru Ini Curi Perhatian Panglima TNI


Burung-burung yang sedang terbang bebas di angkasa kembali pulang ke sarangnya menutup suasana sore hari cerah dalam lukisan yang dibuat Marihot.

Sebelumnya, lukisan Marihot ini telah mengantarkannya ke juara 1 lomba lukis TNI AU kategori U13 tingkat nasional.

Kepala penerangan dan perpustakaan (Kapentak) Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn), Mayor Sus Rizwar mengatakan sebelum meraih juara 1 di Halim Perdana Kusuma, Marihot merupakan peraih juara 1 lomba lukis U13 yang diselenggarakan di Lanud Rsn.

"Sebelum meraih juara 1 tingkat nasional, Marihot sebelumnya meraih juara 1 pada lomba lukis 13 tahun ke bawah di Lanud Rsn pada 3 April 2018 kemarin. Hasil dari juara 1 itu kita ikutkan ke pusat. Dan ternyata meraih juara 1 lagi," katanya melalui sambungan telepon, Selasa, 10 April 2018.

Siswa kelas VI SD ini kemudian mendapatkan trofi dan uang pembinaan dari Kasau yang diserahkan langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat pelaksanaan upacara HUT ke-72 TNI AU, Senin, 9 April 2018, kemarin.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id