Lukisan Siswa SD Pekanbaru Ini Curi Perhatian Panglima TNI

Siswa-SDN-114-Pekanbaru-Marihot-R.-Marpaung.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang siswa SDN 114 Pekanbaru, Marihot R. Marpaung sukses menorehkan prestasi tertinggi setelah meraih juara I lomba lukis TNI AU kategori U13 tingkat nasional.

Kepala penerangan dan perpustakaan (Kapentak) Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn), Mayor Sus Rizwar mengatakan sebelum meraih juara 1 di Halim Perdana Kusuma, Marihot merupakan peraih juara 1 lomba lukis U13 yang diselenggarakan di Lanud Rsn.

"Sebelum meraih juara 1 tingkat nasional, Marihot sebelumnya meraih juara 1 pada lomba lukis 13 tahun ke bawah di Lanud Rsn pada 3 April 2018 kemarin. Hasil dari juara 1 itu kita ikutkan ke pusat. Dan ternyata meraih juara 1 lagi," katanya melalui sambungan telepon, Selasa, 10 April 2018.

Siswa kelas VI SD ini kemudian mendapatkan trofi dan uang pembinaan dari Kasau yang diserahkan langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat pelaksanaan upacara HUT ke-72 TNI AU, Senin, 9 April 2018, kemarin.

Pada kesempatan yang berbeda Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono berharap prestasi yang ditorehka Marihot dapat semakin meningkatkan kemampuan melukisnya dan mampu meraih prestasi akademis lainnya.


"Semoga dengan prestasi ini, ananda Marihot R. Marpaung semakin bersemangat baik dalam belajar maupun dalam meningkatkan kemampuan melukisnya. Saya juga mendoakan agar ananda Marihot akan meraih prestasi yang lebih baik lagi," jelasnya.

Sedangkan Marihot sendiri saat di wawancarai mengatakan bahwa uang pembinaan dari hasil prestasinya ini akan dikumpulkan untuk bekal menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Hadiah ini akan saya tabung untuk persiapan dana sekolah saya di masa depan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id