Kader-kader Muda Kuasai DPC Demokrat Pekanbaru

Partai-Demokrat-Logo.jpg
(Internet)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat Riau yang digelar pekan lalu memunculkan nama-nama politisi muda dalam daftar ketua DPC Demokrat. Bahkan, tokoh muda ini berhasil "menguasai" partai rintisan SBY ini.

Seperti Agung Nugroho, politisi muda Partai Demokrat yang terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru menggantikan Firdaus. Agung Nugroho terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru.

Menanggapi hal itu, ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengaku senang dengan hal itu, sebab ia menilai sudah saatnya anak muda menjadi pemimpin.

"Di hampir semua belahan dunia, anak muda memang menjadi pemimpin. Ada yang umur 34 jadi presiden, lagian Komandan Satuan Tugas Bersama ( Kogasma ) Demokrat AHY juga terbilang masih cukup muda usia 38 tahun," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 9 April 2018.

Ia menambahkan, saat ini populasi kaum milenial cukup banyak yakni sekitar 52 persen, sehingga ia berpendapat ketua DPC muda cukup mampu menggandeng kaum mileneal.


"Mereka ini kan kader kita juga, tenaga masih kuat, Mereka juga berpotensial, cara berpikir mereka bagus, dan juga mereka mampu secara finansial menunjang progress partai. Contohnya, Agung, Ardo, Kelmi, Azmi, mereka itu pengusaha yang sukses dan cukup militan," jelasnya.

Anggota DPRD Riau ini juga meminta seluruh kader Demokrat di Riau agar bisa menerima keputusan Muscab ini.

"Abis Muscab habis masalah, yang menang kan kader Demokrat juga, jangan diragukan mereka," pintanya.

Selain itu, Politisi asal Rohil ini juga membantah adanya hubungan antara hasil Muscab dengan strategi pemenangan kader Demokrat Firdaus dalam Pilkada Riau.

"Tidak ada masalah, dia (Firdaus) juga ikhlas menyerahkan jabatan kepada adik-adiknya. Pun adik-adiknya ini juga bersedia bahu membahu membantu pemenangannya di Pilgubri," tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id