Didominasi Tokoh Muda, Ini Dia Ketua DPC Demokrat di Riau

Partai-Demokrat-Logo.jpg
(Internet)

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat yang dilakukan serentak di seluruh kabupaten kota yang ada di Riau pada sabtu 7 April 2018 malam, ternyata memunculkan sebuah fakta menarik.

Pasalnya, dari 12 DPC yang dipilih, politisi yang tergolong muda mulai mendominasi kursi pimpinan, seperti Agung Nugroho, yang berhasil menjadi ketua DPC Demokrat Pekanbaru mengalahkan Walikota Pekanbaru Firdaus.

Lalu ada nama anak mantan Bupati Kampar Jefry Noer, Rahmat Jevary Juniardo yang berhasil mengalahkan Said Ahmad Kosasi dalam perebutan ketua DPC Kampar.


Sementara itu, kursi DPC Demokrat Kabupaten Rokan Hulu berhasil diduduki oleh Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, sedangkan kursi DPC Demokrat Bengkalis direbut oleh anggota DPRD Bengkalis Nur Azmi Hasyim.

Untuk DPC Kepulauan Meranti, masih dipercayakan kepada kader mudanya Muzamil Baharudin, yang mana ia juga merupakan wakil ketua DPRD Kepulauan Meranti.

Di Inhil, Anggota DPRD Riau Agus Triansyah juga berhasil menggantikan posisi ayahnya Syamsuddin Uti dalam menjaga kursi DPC Demokrat Inhil.

Selain tokoh-tokoh muda tersebut, ketua DPC lainnya juga berhasil merebut ataupun mempertahankan posisinya, diantaranya Nasri Fiesda Elly yang meraih kursi ketua DPC Pelalawan.

Selanjutnya ada beberapa ketua yang berhasil mempertahankan posisinya, yakni Arwan Citra Jaya yang kembali terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabaupaten Indragiri Hulu, Jon Tikal di DPC Kabupaten Kuantan Singingi.

Nama lainnya, Ridwan sebagai Ketua DPC Kabupaten Rokan Hilir, Syamsurizal sebagai Ketua DPC Kabupaten Siak, dan Eko Suharjo yang kembali terpilih sebagai Ketua DPC Kota Dumai.(2)