Wah, Ada Mantan Bupati dan Wabup Kampar yang Belum Kembalikan Mobil Dinas

Mobil-dinas-Pemkab-Kampar.jpg

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Sampai detik ini, masih banyak mantan pejabat di Kabupaten Kampar yang belum mengembalikan modil dinas, termasuk mantan kadis serta oknum Mantan Bupati dan Wakil Bupati Kampar.

Padahal, Kepala Bagian Umum Perlengkapan Setda Kampar Nurdin mengungkapkan mantan-mantan pejabat ini sudah tidak bertugas lagi.

"Jumlahnya sekitar 10 Mobil lagi. Puluhan Mobil Dinas lainnya sudah dikembalikan dan saat ini terparkir dirumah dinas Sekda. Untuk itu kita imbau kepada mereka untuk segera mengembalikan mobil dinas supaya bisa dimanfaatkan oleh pejabat yang aktif," ujarnya.

Proses pengembalian mobil dinas ini masih diberikan tenggang waktu hingga 20 April mendatang. Setelah lewat waktu tersebut, maka dilakukan tindakan tahap persuasif, jika tidak ada hasil kami akan bekerja sama dengan pihak Yustisi untuk menertibkan aset tersebut.


Hal ini, lanjut Kabag sesuai dengan arahan Sekda agar pejabat memiliki budaya malu jika menggunakan fasilitas yang bukan miliknya, Nurdin juga mengungkapkan tindakan persuasif sudah dilakukan dengan cara mengirim surat kepada mantan pejabat yang bersangkutan dengan tembusan OPD terkait untuk mengembalikan fasilitas negara tersebut.

"Apalagi aset tersebut bisa kita lelang sesuai dengan peraturannya kenderaan yang berusia 7 tahun, apalagi surat dari BPKAD sudah kita terima terkait lelang ini," pungkasnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id