Wakil Rakyat: Persoalan Honorer Pemkab Rokan Hilir Seharusnya Dicarikan Solusi

Habib-Nur.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BAGANSIAPIAPI - Persoalan pegawai honorer yang hingga kini belum bisa dicarikan solusinya, menjadi keprihatinan, termasuk dari anggota DPRD Rohil, Habib Nur.

Ia mengkritis kepastian status kerja mereka di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil. Habib Nur mengatakan, hingga kini belum ada kejelasan sistem pengangkatan, masa kerja dan lain-lain.

"Keberadaan honorer harus diperhatikan sehingga apa menjadi persoalan mereka bisa dipecahkan oleh Pemkab dengan melakukan kebijakan yang tepat," ungkap Habib Nur.


Wakil rakyat ini menekankan apa jadi permasalahan honorer, merupakan cerminan atas apa menjadi persoalan selama ini. Namun, tuturnya, belum ada langkah pendataan yang baik dari dinas terkait.

Padahal keberadaan honorer diperlukan dan disisi lain anggaran yang ada merupakan hak dari honorer tersebut. Maka kedepan bagaimaa rekrutmen dan hal terkait dengan honorer harus jelas.

"Sebagian dinas sudah ada yang menerapkan teken kontrak dengan sistem per-triwulan, dan hal itu sebagai respek yang bagus," pungkasnya. (advertorial)