18 Pengurus Gudep Pramuka 0708 Lapas Kelas IIA Tembilahan Resmi Dikukuhkan

Pengukuhan-pengurus-pramuka.jpg
(Dedy Purwadi)

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Sebanyak 18 susunan pengurus majelis pembimbing dan pembina Gugus depan (Gudep) pramuka 0708 Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIA, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, masa bakti 2017-2020 resmi dikukuhkan, Selasa, 10 Oktober 2017 pagi.

Dalam sambutannya, Ketua Gudep Pramuka 0708 yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan Sudirwan mengatakan, terima kasih kepada Kwartir cabang 04.02 Gerakan Pramuka Inhil dengan pengurus yang dapat melaksanakan pengukuhan pengurus 07.08 Lapas Kelas IIA Tembilahan ini.

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Ketua Kwartir cabang 04.02 Gerakan Pramuka Inhil Junaidi, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, atas nama Kwartir kami mengucapkan terimakasih kepada pihak keluarga besar Lapas kelas IIA yang menghubungi kami berkoorodinasi pada acara penngukuhan yang kita laksanakan.

"Kami bangka terharu atas kepedulian kakak Sudirwan dan kakak-kakak lainnya untuk membentuk wadah kedepan yang ada di Lapas Tembilahan," ucap Junaidi.

Diharapkan, melalui gerakan Pramuka apa yang menjadi harapan pihak Lapas Tembilahan dapat dilakukan bersama pembina.

"Tentu kami harap pembinaan bukan untuk kakak majelis pembimbing, kita harap kepada sodara yang ada di Lapas yang saat ini sedang menjalani proses pembinaan dari pihak Lapas. Karna kita harapkan melalui gerakan Pramuka, dia tak mengenal tua dan muda," lanjutnya.


"Dimana ada dua sebutan, ada dua hubungan interaksi manusia, Ananda bagi kakak yang siaga dan di bawah pembina Adik, nanti siapa penggalang penegak panggilan kita kakak. Pola dari itu dalam pergaulan hubungan yang sangat cair yanh tidak formil.

"Mudahan dari sisi sebutan kita, interaksi, bisa kita lakukan pembinaan dalam Pramuka namanya proses keamongan sama dengan Tut Wuri Handayani," ulasnya.

Ke depannya dia berharap, proses pembinaan Kwartir akan membuka pintu untuk semua, sampaikan saja jika kurang tenang pelatih dan pembina, ini tanpa biaya.

"Semangat kita memakai kacu merah putih di leher ini rasa cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI, juga artinya juga kita cinta sesama kita," tutupnya.

Berikut nama susunan pengurus Gudep pramuka 0708 Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIA, Tembilahan:
Ketua Mabigus : Sudirwan, SH
Ketua Gugudep : Mar Johan, SH
Sekretaris : Nursiti Gultom
Bendahara : M. Zainal Abidin

Anggota :
1.Dahrul, S.Sos
2. H. Syukur, S.Sos
3. Juntor Aritonang
4. Ronny Hutapea, SE
5. David Maihartoni
6. Yudi Syafruddin
7. Agung Satria
8. Randi Anelton
9. Bonni Ulie Asih
10. Ade Cintia Purnama
11. Sahrin
12. M. Ali
13. Zakaria
14. Dedi Susanto

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id