Ratusan Atlet Inhil Siap Berlaga di Porprov IX 2017 di Kampar

Senam-sehat-bersama-Bupati-Wardan.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: M ZAENAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Sebanyak 407 atlit, pelatih dan official dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan diberangkatkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau di Kabupaten Kampar, Riau pada 28 Oktober 2017 mendatang.

Sebelum berlaga, mereka dikukuhkan secara langsung oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan di Stadion Beringin Tembilahan, Jumat 22 September 2017. Kegiatan ini diisi dengan senam sehat dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2017.

Baca juga: Tak Mau Terlempar 5 Besar, KONI Inhil Rapat Persiapan Dengan Pengkab Cabor

Bupati Wardan, dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan diharapkan ini mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat. Melalui Olahraga, Bupati berharap dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, khususnya daerah Kabupaten Inhil.

Keikutsertaan atlit Inhil pada Porprov IX Riau di Kampar pada 28 Oktober 2017 mendatang, dikatakan Bupati, merupakan yang ke 9 kalinya. Melalui pengukuhan Atlit Porprov Inhil ini, diharapkan mampu mencetak atlit terbaik.


"Saya optimis atlit Inhil bisa meraih prestasi terbaik, karena keseriusan pengurus mempersiapkan atlit - atlitnya. Kemenangan bukan suatu kebetulan, tapi kerja keras dalam latihan untuk mencapai prestasi yang terbaik," ujar Bupati Wardan, dihadapan ratusan atlit.

Ketua Kontingen Kabupaten Inhil, As'ad, S. Sos, dalam laporannya menjelaskan, sebanyak 407 orang yang dikukuhkan tersebut terdiri dari 317 orang Atlit, 65 Pelatih dan 24 Offecial.

"Setelah pengukuhan ini maka secara resmi seluruh atlit sudah melaksanakan TC penuh untuk mempersiapkan diri sebelum diberangkatkan ke Kampar," ujar As'ad.

Jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti, dikatakan As'ad, sebanyak 19 Cabor dari 21 cabang yang diperlombakan di Kampar nanti. Sementara 2 Cabor yang tidak diikuti yaitu Balap Motor dan Bola Voli Pasir.

"Dua Cabor ini tidak diikuti karena atlitnya memang tidak ada," terangnya.

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id