Belasan Gerobak Diserahkan ke Warga tak Mampu, Syamsuar: Jangan Lupo Sedekah, Biar Berkah

Bantuan-Gerobak-ke-Warga-Siak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: EFENNDY 

RIAU ONLINE, SIAK - Bukan ikan yang diberikan, melainkan kaillah. Filosofi ini diterapkan oleh Bupati Siak, Syamsuar, kepada warganya yang kurang mampu. Bupati sederhana ini menyerahkan bantuan Gerobak Dorong untuk digunakan sebagai alat mencari rezeki halal dengan cara berdagang. 

Gerobak dorong tersebut diserahkan oleh Bupati Syamsuar, Selasa, 26 September 2017, di halaman Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak. 

Bantuan tersebut berjumlah 14 unit dan 8 unit siap pakai diserahkan langsung Bupati Syamsuar ke warga Siak itu. Gerobak-gerobak tersebut merupakan bantuan dari CSR PT BOB, PT Pelindo, Bank Riau Kepri dan PT RAPP.

Syamsuar berharap dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat jadi bersemangat menjalankan usahanya. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan (ekonomi) keluarga.

Baca Juga: 

Lagu "Tuhan" Potret Hidup Syamsuar, Dari Buruh Batubara Menuju Pemimpin Daerah


Syamsuar Yakin Bisa Bawa Riau Lebih Baik Dengan Modal Ini

"Semoga dengan adanya bantuan dari CSR ini, pendapatan ekonomi untuk keluarga bisa meningkat dan selalu giat berusaha dalam berdagang. Jaga kebersihan, biasanya wisatawan ingin membeli di tempat bersih dan enak. Tapi ingat pesan sayo, kalau dapat untung jangan lupo sedekah, bio berkah," kata Syamsuar memberi saran. 

Kepala Dinas Pariwisata, Fauzi Asni, mengatakan, diserahkanya bantuan gerobak dorong 14 unit keseluruhanya itu diperuntukan untuk berdagang warga. Ini juga membangkitkan kembali gairah ekonomi masyarakat.

Sehingga masyarakat yang tidak mampu dalam menjalankan usahanya dikarenakan kendala modal ataupun tempat, bisa terbantu dengan adanya gerobak dorong bantuan dari CSR itu.

"Tujuan diserahkannya bantuan gerobak tersebut agar membangkitkan kembali gairah usaha dagang masyarakat. Sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu untuk menjalani dalam bidang usaha dagangnya," kata Fauzi.

selain itu juga, lanjut fauzi ada 14 gerobak dorong yang telah dipersiapkan untuk diserahkan ke masyarakat, untuk sekarang ini hanya 8 yang diserahkan, sisanya setelah ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id