MUI Gelar Pelatihan buat Pelatih Dai dan Daiyah

Pelatihan-Dai-dan-Daiyah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Training of Trainer (ToT) Dai dan Daiyah Se-Provinsi Riau tahun 2017 resmi dimulai di Mesjid Raya Annur, Pekanbaru.

Para ulama ini akan fokus pada penyampaian pesan akan mereka sampaikan kepada masyarakat Islam untuk mengisi pembangunan Riau ke depannya.

ToT ini juga bertepatan dengan Milad Ke-42 Majelis Ulama Indonesia (MIU). Sebanyak 50 peserta seluruh kabupaten dan kota di Riau akan mengikuti pelatihan pelaksanaannya dilakukan usai Salat Ashar nanti. Saat ini baru sembilan kabupaten dan kota disusul tiga wilayah lainnya di Riau.


"Setiap peserta nantinya kita harapkan akan menghasilkan Dai dan Daiyah kiprahnya dapat memajukan pembangunan Riau di setiap kabupaten dan kota melalui pesan agama diiringi materi-materi bermanfaat bagi umat," kata Ketua MUI Riau, Muhammad Nazir Karim, Mesjid Raya Annur, Jumat, 28 Juli 2017.

Dai, tuturnya, merupakan corong syiar bagi masyarakat Islam di Indonesia. Khususnya setelah mereka usai melakukan ToT hingga wilayah masing-masing. Tanpa Dai, Indonesia tak akan bisa mewujudkan kemerdekaannya, apalagi Riau.

Mereka juga diharapkan memberikan pencerahan dan masukan saat ini tengah dihadapi bangsa Indonesia, seperti dampak terburuk dari penggunaan media sosial, peredaran narkoba dan pergaulan bebas.