Pj Gubri Disambut Meriah di Syukuran 23 Tahun Kampung Pinang Sebatang Timur

Pj-Gubri-hadiri-syukuran-di-siak.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Kehadiran Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto, disambut meriah oleh warga saat menghadiri syukuran 23 tahun Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Sejumlah warga, tokoh masyarakat, organisasi, dan paguyuban tampak berbaris menyambut kehadiran SF Hariyanto yang didampingi Plt Dinas Pendidikan Provinsi Riau Roni Rakhmat, dan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Dengan dikalungi bunga sebagai tanda penghormatan, SF Hariyanto memasuki lokasi menyusuri barisan warga diiringi kompang rebana dan disambut silat. 

Kegiatan ini juga dimeriahkan berbagai penampilan, di antaranya tari persembahan, tari daerah adat Batak dan tari adat Nias. 

Kemeriahan tampak memuncak ketika SF Hariyanto membersamai warga berjoget dan menyawer penari daerah adat Batak dan Nias. 

Di kesempatan itu, SF Hariyanto turut menyerap aspirasi masyarakat. Beberapa warga menyampaikan keluhan kepada SF Hariyanto di prosesi tanya jawab. 

Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur Sudarno, mewakili warga kampung mengaku senang dengan kehadiran Pj Gubri. Ia berharap Pemprov Riau dapat membantu pembangunan di Kampung Pinang Sebatang Timur.



"Kami mendapatkan anugerah dan keberkahan yang sangat luar biasa syukuran kampung bisa dihadiri Pj Gubri," ungkap Penghulu Sudarno, Sabtu malam. 

“Dengan hadirnya Pj Gubri di kampung kami tentu, ia bisa mengetahui apa yang menjadi keinginan, kebutuhan dan keluhan warga,” sambungnya. 

Kepada SF Hariyanto, warga menyampaikan keinginannya terkait pembangunan jalan, turap sungai, layanan kesehatan masyarakat, dan keberlangsungan perusahaan di wilayah Kampung Pinang Sebatang Timur.  Warga berharap hal ini bisa menjadi perhatian Pj Gubri. 

"Dulu jalan kami bekencai, Alhamdulillah sekarang sebagian sudah di seperti jalan tol, dibantu aspal oleh Pak Pj Gubri, mudah-mudahan ke depan bisa dibantu lagi," Harap Penghulu Sudarno. 

Sementara itu, SF Hariyanto, mengaku sengaja hadir di Kampung Pinang Sebatang Timur untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Saya menjabat sebagai P Gubri baru 115 hari, namun sudah banyak yang saya berikan untuk kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Di antaranya seperti memberi bantuan operasional desa masing-masing Rp 25 juta dan tambahan biaya operasional Rp 8 juta. 

Selain itu, Ia juga memberikan bantuan dua kendaraan sepeda motor, kemudian bantuan untuk Posyandu Rp 20 juta dan PKK Desa Rp 5 juta. 

"Ini semua saya berikan untuk kemajuan desa dan kampung, sebab kampung-kampung yang menjadi ujung tombak kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan ke depan saya bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat," katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Kabupaten Siak Irfan Gunawan, Ketua APDESI Provinsi Riau Anto Sontang, Ketua APDESI Siak Afrizal, mantan Ketua APDESI Jufrianto, belasan organisasi paguyuban, tokoh pemuda, kukerta dan masyarakat kampung.