Dua Hari Listrik Padam, Layanan Disdukcapil Kota Pekanbaru Kembali Normal

Pelayanan-disdukcapil-pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Layanan administrasi kependudukan (amiduk) di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru sudah kembali normal, Kamis 6 Juni 2024.

Layanan sempat terganggu saat pemadaman listrik bergilir selama dua hari sejak Selasa hingga Rabu 5 Juni 2024. Pengunjung kini sudah bisa mengakses layanan secara online maupun datang langsung ke kantor yang berada di Jalan Jenderal Sudirman.

"Sudah normal kembali layanan sejak pagi tadi," kata Oki, warga Sail yang datang untuk pengurusan Kartu Keluarga (KK).

Mayoritas masyarakat datang untuk pengurusan KTP, KK, Akta dan lain sebagainya. Pengunjung tetap harus melewati tahapan secara online untuk mengurus dokumen kependudukan tersebut.



Sebelumnya, layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru sempat sepi pengunjung, Rabu 5 Juni 2024. Kondisi ini lantaran adanya pemadaman listrik bergilir yang terjadi di Kota Pekanbaru.

"Kami memastikan pelayanan tidak terganggu, walau listrik sempat padam tadi," kata Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita.

Ia mengatakan, listrik sempat padam di Komplek MPP Pekanbaru sejak Selasa malam. Pihaknya sempat khawatir ketika listrik belum kunjung menyala hingga Rabu pagi.

Pemadaman listrik terjadi di sejumlah wilayah di Sumatera. Sejak Selasa, 4 Mei 2024, listrik padam di Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, dan Lampung.

PLN mengatakan pihaknya masih berupaya melakukan pemulihan pasca gangguan pada jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Linggau-Lahat.