PT Kilang Pertamina Sungai Pakning Salurkan Bantuan Bencana Sumbar

Pertamina-bengkalis-bagi-bansos-di-sumbar.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - PT Kilang Pertamina Internasional RU II Sungai Pakning sebagai perusahaan bergerak di bidang minyak dan gas melakukan kegiatan CSR dengan memberikan berbagai bantuan sosial. 

Bersama tim Relawan YBM Brilian, bantuan diberikan kepada 200 KK yang terdampak para korban banjir bandang yang terjadi di Nagari Ganting, Mudiak, Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Bantuan sosial tersebut berupa pemberian sembako serta memberikan perlindungan khusus kepada kelompok rentan.

"Pemberian bantuan CSR kepada korban bencana melalui rekan YBM Brilian semoga dapat terlaksana dengan baik dan bantuan dapat tersalurkan kepada korban," kata Jr Officer II Comrel & CSR, Rahmad Hidayat, Kamis 6 Juni 2024.


Rahmad menambahkan, pengiriman bantuan tersebut untuk para korban terdampak banjir di Sumatera Barat khusus nya di daerah kabupaten pesisir barat sebagai bentuk kepedulian Kilang Pertamina.

"Melalui kegiatan ini PT Kilang Pertamina Internasional RU II Sungai Pakning berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif pemberian bantuan kepada masyarakat dan berperan aktif dalam memajukan kesejahteraan bersama. Selain itu dengan kegiatan ini dapat meningkatkan dorongan positif bagi perusahaan lain untuk peduli akan kesejahteraan korban bencana," tambahnya.

Untuk diketahui, bencana banjir ini disebabkan oleh curah hujan dengan intensitas tinggi hingga Sabtu tanggal 11 Mei 2024 mengakibatkan muka air sungai naik dengan arus yg cukup deras. Kondisi yang diterima oleh masyarakat terdampak tidak lain seperti kerusakan rumah warga, penerangan terputus, hingga akses jalan yang terputus karena banjir.

Akses jalan yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua mengakibatkan sulitnya masyarakat untuk menerima bantuan. Dengan ini masyarakat yang terdampak diantaranya kelompok rentan 3 ibu hamil, 60 anak-anak, 20 lansia, dan 1 Disabilitas.