Membaur Bareng Warga, Rakor Bujang Kampung Bungaraya Digelar Outdoor

Rakor-Bujang-Kampung-Bungaraya-Digelar-Outdoor.jpg
(Hendra Dedafta/Riau Online)

RIAU ONLINE, SIAK - Camat Bungaraya Wasito melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Bujang Kampung Bungaraya di halaman Kantor Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak. Rapat ini digelar outdoor agar lebih membaur bersama warga.

Rakor dalam rangka pelaksanaan program Bujang Kampung ke-10 di Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak ini diawali dengan apel Bujang Kampung yang dipimpin oleh Bupati Siak Alfedri, di halaman kantor kampung Bungaraya. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Siak yang dipandu oleh camat Bungaraya memimpin jalannya rakor.

"Rakor di dalam ruangan sudah biasa dilakukan setiap Bujang Kampung, kali ini dibuat nuansa berbeda, kita gelar di luar supaya membaur bareng warga," kata Wasito, Jumat 19 Juli 2024.

Wasito menambahkan, warga yang sedang mengurus administrasi pelayanan yang tersedia bisa sambil melihat dan mendengarkan rakor yang berlangsung. 



Pantauan RIAUONLINE.com di lapangan, rakor berjalan lancar dengan menggunakan meja kursi dan tenda. Tidak sedikit pula warga yang sedang mengurus administrasi tampak memperhatikan ke arah tenda rakor. 

Ada banyak usulan yang disampaikan oleh warga, diantaranya pembangunan jalan gang, pembangunan toilet dan pemasangan listrik MDTA, pertanian dan banyak lagi usulan lainya.

Kepala BAPPEDA Siak L Budi Yuwono menanggapi semua usulan dari warga Kampung Bungaraya tersebut. Budi berjanji, keluhan dan usulan warga nantinya akan dijawab oleh kepala Dinas terkait yang turut hadir. 

"Untuk pembangunan jalan Kampung diusulkan melalui musyawarah dusun, kemudian musyawarah kampung untuk disepakati apa-apa saja yang harus diutamakan untuk pembangunan yang ada di Kampung tersebut," kata Budi. 

"Kalau pembangunan jalan gang dan satu jembatan saya rasa tidak harus langsung ke pemkab Siak, sama pak penghulu Paiman selesai itu. Kemudian soal pembangunan Sekolah nanti kita usulkan lewat CSR Perusahaan," pungkasnya.(Infotorial Pemda Siak)