Siap-siap, Pj Wali Kota Bakal Evaluasi Puluhan Pejabat Pemko Pekanbaru

Risnandar-Mahiwa-Jumpai-Forkopimda-Siap-Lanjutkan-Program-Strategis.jpg
(Laras Olivia/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, akan melanjutkan rencana evaluasi puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Pejabat yang dievaluasi adalah mereka yang menjabat sudah lebih dari satu tahun.

Saat ini Pemko Pekanbaru masih menunggu koordinasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Untuk evaluasi kita masih menunggu hasil koordinasi tim BKPSDM dengan Kementerian Dalam Negeri dan BKN," ujar Risnandar, Selasa 28 Mei 2024.

Ia menyampaikan, pihaknya juga akan melakukan pengecekan terhadap mekanisme yang telah dilalui Pemko Pekanbaru. 



"Tapi tim kita lagi mengecek terkait dengan mekanisme yang ada," sebutnya.

Ada 20 kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru yang masuk dalam daftar evaluasi di awal tahun 2024. Mereka yakni, Kepala Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM).

Kemudian, Staf Ahli Ekonomi, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, DPM-PTSP, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UMKM.

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, Satpol PP, Inspektur, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik