Tepian Bandar Sungai Jantan Siak Dipadati Pemancing, Perebutkan Hadiah Mobil

Lomba-mancing-di-sungai-jantan.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Tepian Bandar Sungai Jantan, Kabupaten Siak, dipadati para pemancing yang mengikuti lomba mancing berhadiah utama satu unit mobil, Minggu, 23 Juni 2024.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata Siak, Paula Chandra mengatakan, antusias masyarakat mengikuti lomba mancing di Festival Sungai Siak sangat luar biasa. 

"Demi mendapatkan hadiah utama mobil warga rela duduk bersebelahan atau berhimpitan untuk bisa mancing ikan di Sungai Siak, bahkan tidak sedikit kail pancing saling tersangkut," ucap Paula Chandra. 

Ia mengatakan, lomba mancing ikan di Sungai Siak merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Sungai Siak 2024.

Hadiah utama lomba mancing yaitu mobil, kemudian sepeda motor, motor listrik dan hadiah menarik lain. 



Lomba mancing berlangsung selama dua hari, 22-23 Juni 2024 di Tepian Bandar Sungai Jantan Siak, tepatnya di depan Istana Siak, jumlah peserta dibatasi hanya sampai 1.500 orang. 

Kategori pemenang utama yang mendapatkan ikan terberat, sedangkan untuk kategori ikan di antaranya ikan patin sungai, baung, tapah, lontok, juaro, belida dan ikan rasau.

Sedangkan untuk pendaftaran hanya 80 ribu sudah mendapatkan topi dan snack dari panitia.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Tekat Perbatas Setia Dewa, menjelaskan bahwa event ini merupakan ajang untuk mengangkat potensi Sungai Siak sebagai salah satu daya tarik wisata alam di Provinsi Riau.

"Festival Sungai Siak ini bertujuan untuk meningkatkan pariwisata serta meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke Siak," ujarnya.

Ia berharap rangkaian Festival Sungai Siak ini dapat memberikan pengetahuan dan kesadaran untuk melestarikan sungai kepada seluruh masyarakat.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini dimeriahkan pula dengan bazar ekonomi kreatif di Tepian Bandar Sungai Jantan, pameran sungai, berbagai macam perlombaan termasuk lomba memancing yang diikuti lebih dari 1000 peserta dari kabupaten dan kota di Provinsi Riau, pertunjukkan seni dan seminar sungai.