Hari Lingkungan Hidup, ATR/BPN Riau Tanam 2.656 Bibit Pohon

Menteri-AHY-usai-tanam-bibit-pohon.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Provinsi Riau melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Rabu 5 Juni 2024.

Penamaan bibit pohon ini juga berlangsung di 12 kabupaten dan kota di Riau. Ada sebanyak 2.656 bibit pohon ditanam serentak di seluruh Provinsi Riau.

Satu lokasi penanaman bibit pohon yaitu di area komplek Kantor Pertanahan Pekanbaru, Jalan Naga Sakti, Kota Pekanbaru. Kepala Kanwil BPN Riau, Nurhadi Putra menanam pohon didampingi jajaran, di antaranya Kepala BPN Pekanbaru, Doni Syafrial.

"Untuk di Provinsi Riau, kita melaksanakan kegiatan ini serentak 12 kabupaten dan kota seluruh Riau," jelasnya usai kegiatan.



Ia menyampaikan, kegiatan ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia oleh jajaran Kementerian ATR/BPN. Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono melakukan penanaman pohon di Bekasi

Lebih jauh Nurhadi menuturkan, secara nasional total bibit pohon yang ditanam mencapai 100.000 pohon. Sementara jenis bibit pohon yang ditanam dalam kegiatan ini cukup beragam.

"Ada berbagai jenis bibit pohon yang kita hari ini, saya sendiri berkesempatan menanam pohon jenis durian," paparnya.

Nurhadi berharap nantinya semua bibit pohon yang ditanam bisa dipelihara dengan baik agar bisa menambah penghijauan. 

"Kita berharap nantinya pohon ini bisa mendukung penghijauan lingkungan," tutupnya.