Jalan Siak 2 Bergelombang, Warga Harapkan Perhatian Pemerintah

jalan-rusak24.jpg
(Junichi Sitinjak)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Kondisi Jalan Siak 2 yang masuk wilayah Kecamatan Payung Sekaki itu diketahui bergelombang. Padahal jalan tersebut merupakan jalan lintas provinsi yang kerap dilewati mobil bertonase besar. Itu berdasarkan antauan di lapangan yang dilakukan oleh RIAU ONLINE pada Kamis, 6 Juli 2023.

 

Mobil-mobil bertonase besar itu pun silih berganti melintasi Jalan Siak 2. Di sisi lain, kewaspadaan tinggi perlu dilakukan pengendara sepeda motor karena kondisi jalan yang bergelombang.

 

Menurut keterangan warga sekitar yang tinggal di dekat SPBU, Irfan mengatakan dan berharap adanya perhatian dari pemerintah. Jalan satu-satunya dengan diperbaiki.

 

"Kami warga sini cukup prihatin melihat kondisi jalan lintas ini. Butuh perhatian pemerintah untuk mengatasi kerusakan jalan di sini. Apalagi jalan ini kan jalannya mobil-mobil besar. Perlu waspada juga mereka kalau lewat sini," katanya.

 

Disampaikannya lagi, jika sudah turun hujan jalan akan licin ditambah jalanan berlumpur. Hal tersebut, tidak menutup kemungkinan pengendara tergelincir jika tidak hati-hati meski belum ada laka lantas.



 

“Kalau pas lagi hujan dan ada truk yang melintas, takut juga kalau ban dari truk itu tergelincir sangkin licinnya. Untuk saat ini kami hanya bisa berharap kepada pemerintah, segeralah ada perbaikan jalan ini, supaya orang-orang yang bekerja apalagi pengendara truk di jalanan ini tidak terganggu," pintanya. 

 

Akibat dari rusaknya Jalan Siak 2, diakui Irfan kerap menimbulkan kemacetan. Kemacetan akan semakin mengular sampai ke Jalan Utama ketika mobil mengantre membeli bahan bakar minyak.