Atlet Rowing Alfandi Febrireneldi dan Febri Sumbang 2 Medali untuk Riau

Atlet-riau-peroleh-medali.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Atlet rowing Provinsi Riau berhasil meraih satu medali perak dan satu medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Junior dan Usia 15 tahun yang digelar di Venue Dayung Danau Kebun Nopi, Kabupaten Kuansing, Riau.

Dua medali tersebut disumbangkan atlet rowing Riau Alfandi Febrireneldi dan Febri. Keduanya diturunkan di nomor M2- rowing 2000 meter putra dan berhasil mencatatkan waktu 08.16.259 dan berhasil meraih medali perak.

Sementara untuk medali emas diraih kontingen dari DKI Jakarta dengan mencatatkan waktu 07.53.985. Tempat ketiga diraih Sumatera Selatan dengan catatan waktu 08.26.528.

Pada nomor M2X rowing 2000 meter putra, Alfandi dan Febri kembali menyumbang medali perunggu untuk Riau. Dia mencatatkan waktu 07.54.127. 


Sementara untuk medali emas diraih kontingen asal DKI Jakarta Efriamn Togotorop dan Fahreza Eldi dengan catatan waktu 07.27.167. Medali perak diraih Sumatera Selatan Dicky Kencana D dan Rooney Jeremy M dengan catatan waktu 07.36.464.

Penyerahan medali untuk rowing dihadiri langsung Wakil Ketua Umum PB PODSI Hari Sidharta, TD PB PODSI Edi Suyono, Sekda Kuansing Dedy Sambudi, Waka Polres Kompol Lilik, Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi, Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Ferry dan undangan lainnya.

Penyerahan medali Kejurnas Dayung Junior dan usia 15 tahun digelar di tribun utama venue dayung Danau Kebun Nopi, desa Bukit Pedusunan, Kecamatan Kuantan Mudik, Minggu, 2 Juli 2023.

"Untuk rowing hari ini (Minggu,red) tuntas, besok (Senin,red) bakal dilombakan untuk kayak," ujar salah seorang Panpel kepada RIAU ONLINE usai acara pembagian medali.