Tunaikan Salat Idul Adha di Rohul, Ini Rangkaian Kunker Gubri

Syamsuar773.jpg
(Diskominfotik Provinsi Riau)

RIAU ONLINE, ROHUL-Gubernur Riau Syamsuar terpantau melangsungkan ibadah idul adha 1444 H di Rokan Hulu (Rohul). Tepatnya di Rantau Kasai, Tambusai Utara, pada Kamis, 29 Juni 2023.

 

Datuk Seri Setya Amanah itu tampak mengenakan gamis putih lengkap dengan sorban dan kopiah. Orang nomor satu di Riau itu pun menjalankan ibadah di Masjid Raya Sultan Zainal Abidinsyah.

 

Dihadapan para jamaah itu ia menyebut kunjungan kerja (kunker) ke Rokan Hulu telah dimulai sejak kemarin Rabu, 28 Juni 2023. Dalam tugasnya itu, ia dan rombongan sekaligus melakukan pengecekan pekerjaan jalan antar daerah yakni Kampar-Rohul.

 

"Hari ini Alhamdulillah kami berada di Masjid Raya Sultan Zainal Abidinsyah, Rantau Kasai, Rohul. Kemarin kami melakukan peninjauan jalan Tapung - Tandun yang dibangun sejauh 2,5 km," begitu sebutnya.

 


Dikatakannya lagi, Benteng Tuanku Tambusai atau Benteng Tujuh Lapis juga menjadi salah satu lokasi tujuan kunker pejabat nomor satu di Riau. Wisata sejarah yang berada di Dalu-dalu, Tambusai Utara, sengaja dikunjungi rombongan bukan tanpa alasan. 

 

"Alhamdulillah Benteng Tujuh Lapis ini sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sebagai cagar budaya nasional. Ini menjadi harapan kami dapat menjadi sarana edukasi untuk generasi muda," harapnya.

 



Terlihat juga Bupati Rokan Hulu Sukiman serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, Arief Setiawan.

 

Ada juga Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), Herman.

 

togelonline88