Satlantas Polres Rohul Sosialisasi Riau adalah KITA, Bagi Nasi Kotak ke Pengendara

Satlantas-Polres-Rohul-sosialisasi1.jpg
(Dok. Polres Rohul)

RIAU ONLINE, ROHUL - Satlantas Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar sosialisasi Program Riau adalah KITA di beberapa titik penting, termasuk simpul, traffic light, dan area sekitar sekolah di seputaran Kota Pasir Pengaraian, Kabupaten Rohul.

"Program Riau adalah KITA merupakan inisiatif tematik dari Ditlantas Polda Riau yang bertujuan utama meningkatkan kepatuhan dan ketertiban pengguna jalan guna menciptakan keselamatan di jalan raya," ujar Kepala Satlantas Polres Rokan Hulu, AKP Tatit Rizkyan, Selasa, 8 Oktober 2024.

AKP Tatit Rizkyan, mengungkapkan, pihaknya juga membagikan nasi kotak untuk sarapan kepada petugas kebersihan, pengendara bentor, serta pedagang yang lewat di seputaran traffic light Taman Kota.

"Kegiatan ini bukan sekadar memberi makan, tetapi juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan damai menjelang Pilkada 2024," ujar AKP Tatit.


Pembagian nasi kotak ini diharapkan bisa menambah kedekatan antara pihak kepolisian dan masyarakat, serta membangun suasana yang harmonis menjelang Pilkada 2024.

Di kesempatan terpisah, Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, menekankan pentingnya mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama di masa Pilkada 2024. 

"Kami melaksanakan berbagai kegiatan cooling system dengan harapan seluruh elemen dapat menciptakan Pilkada 2024 di Kabupaten Rokan Hulu yang damai, sejuk, aman, dan kondusif," ujar Kapolres.

Melalui inisiatif ini, Satlantas Polres Rokan Hulu berharap tidak hanya meningkatkan keselamatan berlalu lintas, tetapi juga mengedukasi masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemilihan. 

Kegiatan ini digelar serentak di seluruh jajaran Satlantas di Polda Riau. Dalam rangka mendukung program ini, pihak Ditlantas Polda Riau menggelar lomba video. Informasi lebih lanjut bisa diakses melalui akun Instagram resmi @ditlantas_poldariau.