TNI-Polri Bersinergi Wujudkan Keamanan Jelang Pilkada 2024 di Desa Sikebau Jaya

TNI-Polri-Bersinergi-Wujudkan-Keamanan-Jelang-Pilkada-2024-di-Desa-Sikebau-Jaya.jpg
(Dok. Polres Rokan Hulu)

RIAU ONLINE, ROKAN HULU - TNI-Polri bersinergitas dalam mewujudkan Pilkada yang aman dan Damai bersama masyarakat Desa Sikebau Jay, Rabu, 3 Oktober 2024 sekitar pukul 15.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, yang diwakili oleh Iptu Syafrinaldo bersama prajurit TNI, Praka Rahmat Saputra dan Brigadir Dedek.

"Kami dari kepolisian melaksanakan Cooling System untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai, sejuk, dan kondusif di wilayah hukum Polres Rohul, khususnya di wilayah Polsek Rokan IV Koto," ujar Iptu Syafrinaldo.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan pihak kepolisian dan TNI dengan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024.

Iptu Syafrinaldo mengimbau kepada masyarakat agar aktif berpartisipasi dalam pemilihan. 


"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan, berperan aktif, dan menggunakan hak suaranya pada Pilkada 2024. Jangan sampai menjadi Golongan Putih (Golput)," ajaknya.

Selain itu, Iptu Syafrinaldo juga menekankan pentingnya kejelasan informasi di era digital saat ini.

"Kami ingin masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh informasi hoax terkait Pilkada 2024 dan bijak dalam menggunakan media sosial."

"Mari kita tetap menjaga persatuan. Pilihan boleh berbeda, tetapi menjaga persatuan, kerukunan, dan keutuhan bangsa adalah yang paling utama," pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara masyarakat dengan TNI-Polri, serta menciptakan suasana yang kondusif menjelang pemilu, sehingga semua pihak dapat berperan aktif dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah.