Kejari dan Polres Rohul Intensif Cari Tahanan Kabur dan Loncat ke Sungai

Tahanan3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, ROKAN HULU - Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu bersama Polres Rohul bekerjasama melakukan pencarian terhadap tahanan kabur, Andri Saputra, Rabu, 2 Oktober 2024.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Rokan Hulu, Adhi Thya Febricaren mengatakan saat ini tim gabungan dari Polres Rokan Hulu bersama Kejaksaan saat ini masih melakukan pencarian intensif di lapangan. 

"Sampai saat ini kami bersama tim Polres Rokan Hulu masih melakukan pencarian di lapangan. Jika ada informasi lebih lanjut, akan kami sampaikan kembali," ujar Adhi, Kamis, 3 Oktober 2024 malam.

Adhi menambahkan, pihaknya belum dapat memberikan banyak komentar terkait insiden ini karena fokus utama mereka saat ini adalah menemukan tahanan tersebut.

"Saat ini kami belum bisa berkomentar lebih lanjut karena kami masih fokus melakukan pencarian di lapangan. Terima kasih atas pengertiannya," pungkasnya.


Upaya pencarian terus dilakukan di sekitar Sungai Batang Lubuh dengan melibatkan berbagai unsur kepolisian dan pihak terkait.

Sebelumnya diketahui, Kapolres Rohul memerintahkan kepada Personilnya untuk membantu Jaksa melakukan pengejaran dan pencarian terhadap tahanan Kejaksaan yang melarikan Diri tersebut.

"Sedangkan, terhadap Dua Personil Sat Narkoba tersebut akan kita lakukan proses penyelidikan, bilamana nantinya terbukti melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan SOP, maka akan kami proses tegas baik secara Pidana maupun kode etik sesuai aturan yang ada," tegas Kapolres 

"Tahanan yang melarikan diri tersebut proses nya sudah tahap II dan telah dinyatakan P.21, terhadap Anggota yang karena kelalaiannya akan kita laksanakan penyelidikan, apabila terjadi kesalahan, maka akan kita proses baik Pidana maupun Kode Etik," pungkasnya.

AKBP Budi menegaskan, Polres Rohul berupaya maksimal untuk membantu pihak Kejaksaan Rohul melakukan pencarian tersangka tersebut.