Maulid Nabi, Polres Rohul Gelar Doa Bersama Wujudkan Pilkada Aman dan Kondusif

Maulid-Nabi-Polres-Rohul-Gelar-Doa-Bersama-Wujudkan-Pilkada-Aman-dan-Kondusif.jpg
(Dok. Polres Rokan Hulu)

RIAU ONLINE, ROKAN HULU - Polres Rokan Hulu (Rohul) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1446 H / 2024 M, di Masjid Al-Wahid Jalan Lingkar KM 4 Pasir Pengaraian, Sabtu, 28 September 2024.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Dengan meneladani Akhlak Rosulullah SAW, Kita tingkatkan keimanan dan kinerja, guna mewujudkan Pilkada aman dan sukses".

"Alhamdulillahi, saat ini kita dapat hadir di Masjid Al Wahid Polres Rohul dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1446 H," ujar Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono.

Lanjutnya, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, ditaja dengan maksud dan tujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personil Polres Rohul.

"Sehingga Personel dapat mengenal dan meneladani sosok suri tauladan Kita, baginda Nabi Muhammad untuk dapat mengabdi kepada Masyarakat, melindungi, mengayomi dan melayani, serta menciptakan harkamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Rohul," ujarnya.

Lanjutnya AKBP Budi, Rasulullah adalah Rahmat bagi seluruh alam, sehingga beliau adalah teladan bagi manusia dalam segala hal, baik dari cara kepemimpinan, berpolitik,  berdagang, termasuk di medan perang. 


Sungguh, telah ada pada diri rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu dalam semua ucapan dan perilakunya, baik pada masa damai maupun perang. 

"Namun, keteladan itu hanya berlaku bagi orang yang hanya mengharap rahmat dan ridho dari Allah, tidak berharap dunia, dan berharap hari kiamat sebagai hari pembalasan, serta berlaku pula bagi orang yang banyak mengingat Allah, karena dengan begitu seseorang bisa kuat meneladani Beliau," tuturnya 

"Nabi Muhammad SAW lahir di Mekkah Al-mukarramah,  Senin  12 Robiulawal Tahun Gajah, pada masa itu masih dikenal dengan masa Jahiliyah."

"Kemudian Nabi Muhammad Saw. Hadir untuk menyempurnakan akhlak manusia. Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan al baihaqi dari abu hurairah yang berbunyi : Sesungguhnya aku diutus hanya untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak," jelasnya.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw sebagai ladang kebaikan bagi kita untuk menambah keimanan dan ketaqwaan.

"Setiap pelaksanaan tugas, terlebih dalam pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 yang insyaallah dengan doa kita bersama dapat berjalan dengan aman lancar, damai, sejuk, dan kondusif, Aamiin Ya Robbal Alamin," pungkasnya.

Terlihat, ketika itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH memberikan santunan Anak Yatim dan anak Disabilitas. 

Sedangkan Personel yang beragama Non Muslim atau yang  beragama Kristen menggelar doa bersama Personil Polres Rohul dan Bhayangkari Cabang dan Ranting  Rohul  dalam mewujudkan Pilkada Damai 2024.