Anggota DPRD Riau Abu Khoiri Siap Ikuti Instruksi Partai Maju Pilkada Rohil

Komisi-II7.jpg
(Dok. Humas DPRD Riau)

RIAU ONLINE, ROKAN HILIR - Anggota DPRD Provinsi Riau, Abu Khoiri menyiratkan bahwa dirinya siap maju sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. 

Ia menjelaskan, apabila partainya, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan instruksi, maka dirinya akan maju sesuai arahan tersebut.

"Saya siap, jika partai memberikan instruksi terkait maju bupati Rohil," ujarnya, Senin 15 Juli 2024.



Ia menjelaskan, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi politik kepada sejumlah partai dan calon-calon di Pilkada. Menurutnya, PKB harus melakukan koalisi agar dapat maju Pilkada.

"Saat ini PKB hanya meraih 4 kursi di DPRD Rohil sehingga harus menambah 5 kursi lagi agar bisa maju bupati, dan saya sendiri sudah mengambil formulir ke beberapa partai seperti Demokrat dan PDIP," jelasnya.

Diketahui nama ketua DPC PKB Rohil ini belakang mencuat untuk meramaikan bursa cabup-cawabup dalam pesta demokrasi terbesar di Rohil. Selain pengalaman yang mumpuni, sosok Abu Khoiri dinilai memiliki kapasitas dan integritas sebagai calon pemimpin masa depan Kabupaten Rohil.