Bawaslu Kuansing Temukan 45 Orang Tak Masuk DPT

bawaslu-kuansing6.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuansing menemukan adanya 45 pemilih tidak masuk terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ketua Bawaslu Kuansing, Mardius Adi Saputra mengatakan hasil tersebut ditemukan saat dilakukannya uji petik oleh Bawaslu di lapangan.

"Hasil uji petik pada Agustus ada 8 orang tidak masuk dalam DPT, September juga ada 8 orang, Oktober itu paling banyak 29 orang tidak masuk DPT," ujar Mardius Adi Saputra saat acara konferensi pers di Kopi Satu Hati, Kamis, 16 November 2023.

Total kata Adi ada sebanyak 45 pemilih tidak masuk dalam DPT. Atas temuan tersebut Bawaslu juga telah menyurati KPU Kuansing pada awal November. Dan Alhamdulillah rekomendasi tersebut langsung ditindaklanjuti oleh KPU.

Anggota Bawaslu Kuansing Nur Afni menambahkan sebenarnya masyarakat bisa langsung mengecek namanya apakah sudah terdaftar atau belum di Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pengecekan secara online tersebut bisa dilihat dilaman website yang sudah disediakan KPU. "Untuk cek DPT bisa secara online apakah sudah terdaftar atau belum nanti akan tampak," katanya.