Bupati Kasmarni Minta Semua Partai Politik Jaga Ketertiban Massa di Tahun Politik

Bupati-Bengkalis-Kasmarni-saat-rakor.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Terwujudnya kondisi Kabupaten Bengkalis agar tetap tertib dan kondusif jelang pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 merupakan peran dan tanggung jawab semua pihak. Bahkan kepada seluruh partai politik juga diminta agar menjaga ketertiban massa pada musim pesta demokrasi tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Bengkalis, Kasmarni saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral OPS Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu tahun 2023, Senin, 9 Oktober 2023.

"Para partai politik kita berharap untuk sama-sama berperan menjaga ketertiban dan keamanan Kabupaten Bengkalis khususnya agar proses Pemilu berlangsung aman dan damai," kata bupati Kasmarni dalam sambutannya.

Rakor ditaja langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro tersebut diselenggarakan di Gedung Serbaguna Polres Bengkalis.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkalis Kasmarni memberi apresiasi terselenggaranya rakor oleh pihak Polres Bengkalis tersebut berkat terjalinnya kerjasama dan komunikasi yang baik.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Bengkalis yang telah menyelenggarakan Rakor ini. Tentu kita juga berharap agar pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 mendatang berjalan dengan lancar dan aman. Koordinasi dan peran aktif dari kita semua harus terus ditingkatkan, agar semuanya berjalan dengan baik," harapnya.

Sebelumnya, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, dalam arahannya mengungkapkan bahwa kepolisian maupun TNI tidak bisa bekerja tanpa peran aktif sejumlah pemangku kepentingan dan masyarakat agar Pemilu dapat berjalan lancar dan aman.

"Kami sebagai petugas Kamtibmas, mengharapkan kerjasama, komunikatif dan koordinasi kita bersama untuk secara bersama mewaspadai terjadinya gejolak konflik politik yang mengakibatkan ketertiban di Kabupaten Bengkalis menjadi terganggu," kata Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro.

Senada harapan bupati bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro juga berharap dukungan penuh dari berbagai pihak dalam meningkatkan kesiapsiagaan sejak saat ini hingga tahapan pemilu berlangsung hingga akhir.

Turut hadir di kesempatan itu, Wakil Bupati H Bagus Santoso, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andris Wasono, Ketua Bawaslu Bengkalis Usman, Komisioner KPU, para Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten, para camat se Kabupaten Bengkalis, perwakilan parpol dan tamu undangan lainnya.(inf)