Mengejutkan, Jalur Alam Cahayo dan Selendang Putie Bukit Keramat Melaju ke Putaran Final

Festival-Pacu-Jalur-2023.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dua jalur dari Kecamatan Cerenti dan Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuansing, membuat kejutan melaju ke putaran final Festival Pacu Jalur Tahun 2023 di Tepian Narosa Teluk Kuantan.

Dua jalur tersebut adalah jalur Alam Cahayo Tuah Nagoghi dari Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti dan jalur Selendang Putie Bukit Keramat dari Desa Teluk Beringin, Kecamatan Gunung Toar.

Keduanya merupakan jalur pendatang baru yang melaju ke putaran final yang akan digelar Minggu, 27 Agustus 2023.

Pada babak penyisihan hari ke empat, Sabtu, 26 Agustus 2023 kedua jalur ini berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Pacu jalur hari ke empat digelar dua putaran.


Pada putaran kedua jalur yang baru saja turun mandi dari Kecamatan Cerenti ini berhasil mengalahkan jalur Putri Bungsu dari Koto Tuo Kabupaten Indragiri. Putaran pertama jalur Alam Cahayo ini mengalahkan jalur sang jawara yakni jalur Pahlawan Kuantan dari Desa Muaro Sentajo.

Sementara jalur Selendang Putie Bukit Keramat pada putaran kedua berhasil mengalahkan jalur Laskar Mudo Perisai Nagori dari Desa Pasar Baru Pangean. Di putaran pertama secara mengejutkan jalur ini memulangkan jalur Gagak Itom dari Banuaran.

Putaran final esok menyisakan 12 jalur. Jalur dari Kabupaten Indragiri Hulu dan jalur Kecamatan Hulu Kuantan mendominasi masing-masing menyisakan tiga jalur.