Provinsi Jambi Juara Umum Kayak dan Cano di Kejurnas Antar PPLP

Kejurnas-Dayung6.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Tim Dayung dari Provinsi Jambi keluar sebagai juara umum pada lomba Kayak dan Cano di Kejurnas Dayung antar PPLP tahun 2023 di venue dayung danau kebun nopi, Kabupaten Kuasing, Riau.


Dari 10 nomor yang dilombakan, Provinsi Jambi berhasil meraih empat medali emas, tiga perak, dan satu perunggu. Provinsi Jambi menurunkan dua kontingen pada lomba kayak dan cano yakni PPLP Jambi dan PPLPD Kota Jambi.

Kemudian diikuti PPLP Kalimantan Selatan dengan dua medali emas dan satu perak. Sementara tuan rumah PPLP Provinsi Riau meraih dua medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

PPLPD DKI Jakarta dan Jawa Barat masing-masing meraih 1 medali emas dan dua perak.



 

Medali emas pertama diraih PPLPD Kota Jambi dari nomor cano 2 1000 m putri. Kemudian dari PPPL Jambi meraih emas pada nomor cano 2 1000 m putra, kayak 1 1000 m putri dan kayak 2 1000 m putri.


Sementara tuan rumah Provinsi Riau meraih medali emas pada nomor kayak 1 1000 m putra dan kayak 4 1000 m putra. Kalimantan Selatan meraih medali emas dinomor Kayak 2 Putra dan DKI Jakarta meraih medali emas pada nomor kayak 4 putri.