RTRW Kuansing Terkendala, Dinas PUPR Sabar Menanti Jadwal Provinsi

peta-kuansing.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Hingga kini Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Kuansing, Riau belum tuntas dibahas oleh Provinsi. Pemkab masih menunggu jadwal pembahasan yang akan dijadwalkan ulang oleh Provinsi.

"Kemarin kendala ada pergantian, kita masih menunggu jadwal ulang dari Provinsi. Pembahasan dilaksanakan oleh Forum Penataan Ruang Provinsi," ujar Kepala Bidang Tata Ruang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kuansing, Suyono kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 4 Mei 2023.

Sebagai gambaran disampaikan Suyono, luas Kuansing secara peta masih tetap, namun memang secara angka ada sedikit perbedaan. Mengingat dulu proses pengukuran masih menggunakan metode lama dan belum menggunakan sofware terkini.

"Kalau untuk batas yang belum clear hanya dengan Kabupaten Inhu berada di Pucuk Rantau. Kita masih menunggu keluarnya Permendagri," kata Suyono.


Disampaikan Suyono sebenarnya untuk prosesnya sudah dilalui, tinggal lagi nanti dengan DPRD Kuansing dan pihak Agraria atau ATR. "Dengan DPRD dan ATR nanti akan sejalan," pungkasnya.