Pelaku Pembunuhan Gadis Penjual Goreng Akhirnya Ditangkap

Pelaku-Pembunuhan-Gadis-Penjual-Goreng-Akhirnya-Ditangkap.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE - Polda Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya menangkap tersangka pembunuhan gadis penjual gorengan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, Nia Kurnia Sari, Kamis, 19 September 2024.

Kapolres Pariaman, AKBP Faisol Amir membenarkan penangkapan Indra Septiarman alias IS (26 tahun) atau sering disapa In Dragon, setelah 11 hari menjadi buronan. 

"Alhamdulillah, tertangkap," ujar Faisol, dikutip dari Suara.com, Kamis, 19 September 2024.

Hingga kini, belum diketahui kronologi penangkapan IS serta kondisi tersangka saat ini.

Melalui sebuah video yang beredar, proses penangkapan dilakukan saat IS bersembunyi di pagu rumah warga. Sejumlah petugas melakukan pengepungan di dalam rumah dan berusaha menarik pelaku melalui sebuah tangga.



Pelaku langsung diamankan oleh petugas kepolisian sebelum dikeroyok warga yang juga memenuhi lokasi penangkapan.

Warga juga tampak memadati halaman rumah tempat penangkapan IS. Saat mobil polisi yang mengangkut IS hendak meninggalkan lokasi, warga tampak berusaha menghentikan mobil tersebut.

Sebelumnya, korban Nia Kurnia Sari ditemukan meninggal dunia setelah dinyatakan hilang selama tiga hari. Kondisi Nia saat ditemukan terkubur tanpa busana dan terikat di lahan perkebunan. 

Polisi pun kemudian melakukan penyelidikan hingga mengarah sosok pelaku adalah Indra.

Dalam pengejaran dan pembunuhan Indra ke dalam hutan dan perkebunan melibatkan tim khusus dari Satreskrim Polres Padang Pariaman dan Resmob Polda Sumbar. 

Anjing pelacak juga dilibatkan dalam pencarian. Selama proses perburuan, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa pakaian, sandal serta tas milik tersangka.