Dahulu Malu-malu, Jusuf Hamka: Politik Sakarang Sudah Tak Tahu Malu

Jusuf-Hamka-dan-Airlangga-Hartarto.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - Jusuf Hamka memutuskan keluar dari Partai Golkar. Jusuf Hamka resmi meninggalkan Golkar pada Senin, 12 Agustus 2024, sejak bergabung pada 1969.

Menurut pria yang akrab dipanggil Babah Alun ini mengatakan praktik politik saat ini berbeda dengan politik zaman dahulu. Ia bahkan menyebut politik saat ini sudah tidak tahu malu.

"Kalau dulu malu-malu kali ye. Kalau sekarang sudah nggak tahu malu. Itu aja perbedaannya," ujar Jusuf Hamka di DPP Partai Golkar, Senin, 12 Agustus 2024, dikutp dari kumparan.

Meski begitu, Jusuf Hamka enggan berkomentar banyak terkait sosok politisi atau pihak yang membuat praktik politik di Indonesia tidak tahu malu.



Ia menyebut Airlangga tidak sendirian. Ia mengaku akan terus mendampinginya. Momen Jusuf Hamka keluar dari Golkar ini bersamaan dengan mundurnya Airlangga Hartarto dari Ketum Golkar.

"Wallahua'lam. Saya cuma bilang Pak Airlangga you are not alone, I will be with you and I don't let you walk alone. I will walk with you together," ucap Jusuf Hamka.

Ia memastikan akan berkomunikasi kembali dengan Airlangga setelah pengunduran dirinya ini.

"Oh pasti, he is my best friends. Buat saya pertemanan adalah pertama. Kesetiaan utama," tuturnya.